Persebaya Juara Dua Liga 1 2019, Aji Santoso Blak-Blakan

Surabaya (infosurabaya.id) – Sukses Aji Santoso mengantarkan Persebaya di posisi runner up klasemen Liga 1 rupanya bukan tanpa resep. Datang pada putaran kedua ketika Persebaya terpuruk setelah 6 pertandingan tanpa kemenangan, Aji berusaha memahami sebab yang menjadi kendala tim.

Menemukan satu masalah, mantan pelatih Persela Lamongan ini mencoba membenahi tim meski tanpa harus mengubah materi pemain. Menurutnya, tim yang ia tangani saat ini bisa menjelma menjadi skuad menakutkan, terbukti bisa mengalahkan beberapa tim papan atas dengan komposisi pemain berbeda-beda di setiap pertandingan melalui rotasi pemain.

“Mungkin bisa dilihat saat pertama saya masuk sampai saat ini selalu ada rotasi pemain, selalu ada pergantian pemain dan semua pemain yang saya berikan kesempatan mencatatkan pertandingan yang terbaik,” ucap Aji Santoso, Selasa (24/12/2019).

Hal ini yang menjadi salah satu resep mengapa Persebaya bisa menduduki posisi runner up. “Soal resep yang lain saya tidak bisa keluarkan di luar, dan yang jelas di 9 pertandingan, menurut saya cukup luar biasa,” imbuh Aji.

Aji Santoso cukup menorehkan prestasi menarik di musin 2019 bagi Persebaya. Tercatat, dalam 9 pertandingan baik away dan home, mantan pelatih Arema FC ini tak pernah sekali pun kalah meski melawan beberapa pemain papan atas saat itu.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here