Libur Akhir Tahun, Area KBS Macet

Surabaya (infosurabaya.id) – Liburan akhir tahun sejumlah tempat wisata di Kota Surabaya dibanjiri pengunjung dari luar kota termasuk tempat wisata Kebun Binatang Surabaya di Wonokromo.

Bagi para pengendara roda empat ataupun roda dua, dihimbau tidak melintasi kawasan jalan raya Darmo dari arah Wonokromo akibat membludaknya pengunjung kebun Binatang Surabaya, kawasan jalan protokol Surabaya macet cukup panjang.

Berdasarkan pantauan dari arah Wonokromo jalur bawah maupun atas arus lalu lintas terlihat macet bahkan para pengendara roda empat yang turun dari jembatan Mayangkara ke arah Darmo maupun jalan Diponegoro berjalan merambat.

Hal ini disebabkan oleh para pengunjung Kebun Binatang yang masuk ke area parkir. Sayangnya di beberapa tempat parkir yang di sediakan sudah over load atau penuh.

Baca Juga  Tak Bisa Berjualan, PKL Di Sekitar KBS Minta Keadilan

Hasilnya para pengendara yang mencari tempat parkir kesulitan. Salah satu pengunjung asal Lamongan, Abdul Aziz mengatakan sudah dua kali keliling mencari parkir, namun beberapa petugas dinas perhubungan diarahkan parkir ke terminal Joyoboyo.

“Saya sudah berangkat pagi dari Lamongan, sampai sini sekitar pukul 10.00 tapi sudah tidak dapat parkir. Dan sudah muter kawasan Setail dua kali malah kita diarahkan parkir di terminal Joyoboyo dengan jarak jalan cukup jauh,” keluh Abdul Aziz.

Arus lalu lintas di kawasan raya Darmo yang sebelumnya bisa langsung putar balik ke kawasan Diponegoro, Setail maupun Arjuno di tutup oleh aparat kepolisian. Maka para pengguna yang akan ke Kebun Binatang dari arah Raya Darmo maupun Raya Diponegoro harus memutar di kawasan RSI Ahmad Yani Surabaya

Baca Juga  KBS Punya 74 Komodo Baru

Sementara itu, pihak manajemen Kebun Binatang Surabaya mengatakan untuk antisipasi membludaknya area parkir baik roda dua maupun empat, KBS tengah kerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk para pengunjung akan diarahkan parkir di Terminal Joyoboyo yang telah disediakan di lantai 1 hingga 5.

Bahkan titik lain yang bisa menjadi alternatif parkir pun disediakan seperti di jalan Jambi dan area Taman Bungkul Surabaya.

“Antisipasi parkir kita sudah kerjasama dengan dinas terkait yakni Dinas Perhubungan untuk mengarahkan pengunjung ke Joyoboyo di sana sudah disediakan parkir luar dan ada tv elektrik terpasang besar jadi para pengendara bisa melihat dari arah wonokromo menuju kebarat biar tidak kelewatan,” ucap Wini Gustiani, Humas Kebun Binatang Surabaya, Minggu (29/12/2019).wah/beritajatim/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here