Selain Kepala Daerah, KPK Turut Bawa 2 Orang Jajaran Pemkab Sidoarjo

Sidoarjo (infosurabaya.id) – Selain Bupati Sidoarjo, KPK juga membawa Kadin Perijinan Terpadu Ari Suryono, Ajudan Protokoler Kominfo Kab. Sidoarjo Budiman dan satu ajudan pribadi Novi.

Sebelum dibawa pergi dari Pendopo Sidoarjo, tiga orang itu sempat diminta masuk ke ruang kerja Bupati. Mereka dibawa dengan empat mobil sejenis minibus.

“Abah Saiful termasuk yang di bawa petugas. Dibawa kemana kami juga tidak tahu,” kata seorang pegawai Pemkab Sidoarjo.

Sebelumnya, kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid ke V di bawah Komjen (Pol) Firli Bahuri seolah ingin menepis keraguan publik bahwa mereka tak lagi akan melakukan penindakan. Sebagai bukti, penyidik komisi antirasuah pada Selasa (7/1) kembali melakukan operasi senyap di daerah Sidoarjo, Jawa Timur. Satu orang kepala daerah dikonfirmasi telah diamankan oleh penyidik.

Baca Juga  Semalam, Sebuah Pabrik Kayu Terbakar Hebat

“Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Mereka diamankan terkait pengadaan barang dan jasa,” demikian pernyataan dari Plt juru bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan tertulis pada malam ini.

Belum diketahui barang bukti apa saja yang berhasil disita oleh penyidik komisi antirasuah. Komisi antirasuah berjanji akan memaparkan lebih lengkap dalam pemberian keterangan pers yang digelar pada Rabu esok. Operasi senyap digelar tak lama usai Dewan Pengawas KPK resmi bekerja pada pekan ini. Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah mengeluarkan Perpres pada Minggu kemarin.rwt/wbw

Baca Juga  Tiba Di Gedung KPK, Pakde Karwo Siap Diperiksa Terkait Kasus Suap

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here