Nelayan Surabaya Diimbau Tidak Melaut

Surabaya (infosurabaya.id) – Pemkot Surabaya menggelar sosialisasi dan pembinaan kepada para nelayan pesisir di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari, Benowo. Sosialisasi dilakukan sebagai antisipasi menghadapi cuaca ekstrem yang diprediksi akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Kali ini, sosialisasi ditujukan kepada para nelayan di tiga kecamatan. Yakni Krembangan, Benowo dan Asemrowo. Dalam sambutannya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, berdasarkan laporan BMKG, cuaca dalam seminggu ke depan diprediksi tidak bagus. Karena itu, pihaknya mengimbau para nelayan memperhatikan kondisi cuaca terkini sebelum melaut.

Baca Juga  Di Surabaya, Nelayan Dapat Banyak Kemudahan

“Saya sedih kalau ada warga saya yang kena musibah. Karena itu, tolong sekali lagi saja saya titip, kalau cuaca kondisi buruk, tolong jangan dipaksakan untuk melaut,” kata Wali Kota Risma saat memberikan pengarahan kepada para nelayan, Rabu (8/1/2020).

Risma mengimbau mereka agar melihat Weather Information Display (WID) untuk mendapatkan informasi seputar kondisi cuaca sebelum melaut. WID tersebut dapat membantu mereka mendapatkan informasi tentang kondidi perairan. Sehingga dapat digunakan sebagai acuan untuk pergi menangkap ikan.

Baca Juga  Keselamatan Nelayan Surabaya Menjadi Perhatian Utama Pemkot, Ini Buktinya

“Yang biasanya panjenengan (Anda) akan berangkat ke laut, panjenengan bisa melihat nanti (WID). Kenapa ini penting, karena ini untuk keselamatan panjenengan semuanya,” imbuhnya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini berharap, para nelayan agar terus memanfaatkan WID sebelum berangkat melaut. Tidak hanya dalam seminggu ke depan.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here