Jokowi-Prabowo Bakal Bahas Sistem Persenjataan Di Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto guna pengembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Jokowi dan Prabowo akan menggelar rapat di Surabaya, Jawa Timur, untuk membahas alutsista.

“Beberapa sudah dijajaki oleh Pak Menhan, baik yang dengan Prancis, baik yang dengan Korea Selatan, baik yang dengan negara-negara di Eropa Timur dan segera akan diputuskan, dan minggu depan kita akan rapat terbatas dengan Pak Menhan nanti di Surabaya,” kata Jokowi di Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga  Jokowi Dinilai Blunder

Jokowi mengatakan, sudah ada beberapa negara yang tertarik akan alutsista buatan Indonesia. Salah satunya Filipina.

“Banyak. Filipina juga ini dalam rangka masih sedikit proses dan kemungkinan juga akan dimenangkan oleh kita,” ujar Jokowi.

Untuk itu juga, Jokowi memerintahkan Prabowo melakukan diplomasi pertahanan. Prabowo diketahui sudah mengunjungi beberapa negara seperti Turki dan Prancis.

Baca Juga  Jokowi Tantang Prabowo Tentang Anggaran Bocor

“Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan,” jelas Jokowi.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here