Stadion Tambaksari Bakal Punya Fasilitas Jacuzzi

Surabaya (infosurabaya.id) – Perbaikan lapangan Gelora 10 November menjadi salah satu prioritas pada 2020. Untuk stadion di Kecamatan Tambaksari itu, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya menyiapkan anggaran Rp 6,4 miliar.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRKP CKTR Surabaya Iman Krestian Maharhandono menjelaskan, ada beberapa elemen yang diperbaiki. Antara lain, penggantian rumput, pengerjaan saluran lapangan dan sistem penyiraman, serta pembuatan jacuzzi (kolam air panas), bench pemain, dan tribun. Termasuk pemasangan lampu.

”Sudah masuk lelang. Pengerjaan paling cepat dimulai awal Maret. Selesainya Juli,” jelas alumnus Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya itu kemarin (9/2).

Baca Juga  Bonek: Persebaya Harus Bermain Di Surabaya

Di antara seluruh pengerjaan, perbaikan rumput dan area tribun menjadi prioritas. Keduanya membutuhkan peremajaan karena sudah termakan usia. ”Rumputnya kami ganti menjadi rumput zoysia japonica. Sebelumnya rumput biasa. Kami mengikuti rekomendasi PSSI,” jelasnya.

Selain itu, kursi tribun diganti lebih baru. Sistem penyiraman pun diperbaiki. Yaitu, menggunakan sistem penyiraman rumput otomatis dengan sprinkler.

”Lampu lapangan juga kami perhatikan,” tuturnya. Saat ini di Gelora Bung Tomo (GBT) penerangan sudah dibuat baru. ”Nah, lampu lama dari GBT yang masih bagus kami pasang di Gelora 10 November,” ucapnya.

Iman menyatakan, seluruh area bench pemain direparasi. Terutama kursi pemain dan pelatih. ”Untuk pemain dan ofisial, juga disediakan tempat terapi dan relaksasi otot,” katanya. Sekarang sudah ada satu unit. Akan ditambah satu lagi. Jacuzzi berada di area ruang ganti pemain. ”Intinya, berfungsi sebagai penyegaran tubuh,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Tak Dapat Pemberitahuan Resmi Terkait Kunjungan Menpora Ke GBT

Menurut Iman, seluruh pengerjaan itu penting. Sebab, saat ini GBT juga sedang direnovasi. ”Para pemain dialihkan ke sini. Lapangan ini sebagai alternatif,” ucapnya. Selain dijadikan sebagai alternatif selama GBT direnovasi menyambut Piala Dunia U-20, lapangan tersebut bisa digunakan untuk tempat latihan U-20.

”Multifungsi gitu,” ungkapnya. Semua perbaikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas untuk pertandingan sepak bola di Surabaya. ”Kami ingin lapangan ini lebih baik lagi,” tuturnya.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here