Eks Kapolda Jatim Ingin Wujudkan Pilwali Surabaya Damai

Surabaya (infosurabaya.id) – Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengajak warga Kota Surabaya mewujudkan Pilwali yang damai dan sejuk. Meskipun pesaingnya belum dipastikan, mantan Kapolda Jawa Timur ini sejak awal mengajak semua pihak menghindarkan diri dari saling menjelekkan dan saling serang.

“Pilwali adalah pesta demokrasi yang seharusnya penuh dengan kedamaian. Jangan antarpendukung saling menjelekkan dan saling serang,” tegas Machfud.

Baca Juga  Keponakan Mahfud MD Ingin Bersihkan Surabaya Dari Pijat Plus-Plus

“Itu sudah terjadi di daerah lain. Di Surabaya seharusnya pilwali mengutamakan perang gagasan dan ide, untuk membawa kota ini melakukan lompatan yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Masyarakat sering terkotak-kotak karena pilkada dan waktu untuk menghilangkan sekat tersebut sangat lama. Bertahun-tahun. Bahkan, ada kasus polarisasi itu tak juga hilang, meski menjelang pilkada berikutnya.

Baca Juga  Kombinasi NU-Nasionalis Bisa Menang 75 Persen Di Pilwali Surabaya

“Kalau perang gagasan, maka yang terpilih adalah wali kota terbaik. Sebaliknya, kalau yang terjadi saling menjelekkan, yang terpilih mungkin hanya yang jeleknya sedikit,” paparnya.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here