Eks Kapolda Jatim Siap Kalahkan PDIP Di Pilwali Surabaya

Surabaya (infosurabaya.id) – Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin optimis bakal memenangkan Pilwali Surabaya. Termasuk untuk mengalahkan PDIP, partai yang berkuasa di Kota Pahlawan sejak lama.

Machfud siap untuk menang di Surabaya yang dikenal selama ini menjadi ‘kandang banteng’. Ia bahkan, dengan nada bergurau, mengibaratkan mengalahkan partai yang sudah memenangkan Pilkada Surabaya tiga periode lebih ini layaknya penjajahan di era Belanda.

“Setengah abad itu kita dijajah dengan Belanda. Bisa dikalahkan sama Indonesia. Cuma segitu aja, ya siap lah (menang),” tegas Machfud Arifin, Kamis (13/2/2020).

Keyakinan menjadi sebuah langkah bagi purnawirawan Polri berpangkat Jendral, lantaran dirinya ingin mengabdi untuk kota tempat dirinya dilahirkan.

Jiwa Arek Suroboyo dalam dirinya tidak gentar dengan calon yang nantinya direkomendasi oleh DPP PDIP sebagai petahana.’’Gak papa. Tinggal siapa yang muncul yo dikeplak i ae. Wong mereka semua teman-teman Saya. Saya juga kenal kok,’’ katanya dengan nada bergurau.

Terkait bekal dukungan parpol yang Ia kantongi, pria yang kini disebut telah mengantongi 4 rekom partai ini memastikan jika jumlah itu bakal bertambah. “Dari yang sekarang ini, akan bertambah. Nanti lah pada waktunya akan kita umumkan,” tegas Machfud.

Saat ini sudah ada empat parpol yang sudah menurunkan rekomendasi terkait majunya Machfud sebagai Calon Walikota yang diusung.

Diantaranya, PKB, PPP, Gerindra, dan PAN. Sedangkan, untuk parpol lainnya dikatakan Machfud segera ada komunikasi lebih lanjut. Termasuk Demokrat.

“Kalau ada isu juga bahwa rekom yang sudah didapat itu belum pasti ya karena itu masih mekanisme partai saja. Yang jelas itu sudah,” tambah Machfud.

Terkait soal sosok Bakal Calon Wakil Wali Kota yang mendampinginya, Machfud Arifin memilih untuk menutup mulutnya rapat-rapat. “Memang ada beberapa nama yang diajukan,” bebernya.

“Memang ada yang melamar-melamar itu. Sah-sah saja. Tapi, untuk siapanya nanti dulu. Masih rahasia. Nanti lah pada saatnya juga akan kita umumkan,” pungkas Machfud Arifin.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here