SIM Corner Kini Hadir Di BG Junction

Surabaya (infosurabaya.id) – Sebanyak 30 warga mengantri SIM Cornner di Mall BG Junction, Surabaya. Meski di hari Valentine, mereka mengantri bukan untuk membeli coklat maupun bunga.  Para warga yang mengantri ini merupakan pengurus perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Seperti penuturan Feri Setyawan (39) warga Rungkut, dirinya mengantri dari pagi sembari jalan-jalan di mall. Awalnya dirinya mendatangi kantor pengurusan SIM pusat Polrestabes Surabaya di Colombo.

“Awalnya saya ke Colombo untuk mengurus SIM. Tapi katanya kuota sudah penuh dan saya direkomendasikan ke sini (Mall BGJ). Saya akhirnya ke sini sekitar jam 11 tapi disuruh menunggu sampai peresmian kantor pelayanan SIM ini. Ya sampai jam dua siang ini belum ada pelayanan,” jelasnya sembari berdiri mengantri mengambil nomor urut pelayanan.

Menurut Feri, dirinya juga bisa membuat surat kesehatan psikologis di BGJ. Petugas memberikan pelayanan di L2 Mall BGJ dan pelayanan SIM Corner sendiri ada di L1.

Baca Juga  Jumlah Pelanggar Aturan Lalu Lintas Meningkat Drastis

“Saya sudah tes psikologis dan lolos tes dengan membayar Rp 50 ribu. Semua di BGJ,” tandasnya.

Sementara Sarwono (39), Warga Gayungan juga mengaku senang adanya pelayanan SIM Corner di BGJ ini. Sebab, layanan SIM Corner seperti di gedung Siola, dan Mall TP1 maupun kantor pusat Colombo padat dan habis kuota. Sehingga dengan adanya penambahan SIM Corner di BGJ ini sangatlah membantu masyarakat.

“Bersyukur kalau hari ini bisa memperpanjang SIM. Sebab saya ke SIOLA, Mall TP1 dan Colombo sudah habis kuota. Soalnya SIM saya berakhir masa berlakunya besok (Sabtu 15/2/2020.red). Jadi bisa diperpanjang sekarang ini cukup lega,” katanya.

Baca Juga  Penjual Miras Oplosan Akui Campur Alkohol Dengan Pemutih Pakaian

Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, SIM Corner di Mall BGJ ini adalah kerjasama pihak pengelola Mall dan kelolisian. Diharapkan penambahan pelayanan SIM Corner ini bisa memecah kepadatan pelayanan SIM di Siola, Mall TP1 dan Colombo.

Untuk SIM Corner di BGJ lanjut Kapolrestabes menjelaskan, pelayanan SIM Corner BG Junction ini bisa melayani perpanjangan SIM se Indonesia.

“Di Hari , ini kita beri hadiah dengan adanya pelayanan kepolisian yang baru. Kita harapkan dengan penambahan SIM Corner di BGJ bisa membuat masyarakat terlayani dengan cepat, mudah dan nyaman. Selain itu, dengan adanya SIM Corner di BGJ ini masyarakat juga tak terfokus pada pelayanan di Colombo saja yang mencapai 500 pembuatan SIM setiap harinya,” tandas Kapolres.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here