Ditanya Ricuh Aremania-Bonek, Gubernur Khofifah Malah Cerita Soal MU

Surabaya (infosurabaya.id) – Gelaran Piala Gubernur Jawa Timur 2020, bisa jadi tak sukses dari harapan. Buntut rivalitas antara suporter Aremania dan Bonek, laga semifinal digelar tanpa penonton.

Terutama pada Derby Jatim, Arema FC – Persebaya yang harus dipindahkan ke Stadion Gelora Soepriyadi, Blitar Jawa Timur, Selasa sore ini (18/2/2020).

Dikonfirmasi perihal tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjawab cenderung tidak nyambung. Mantan Menteri Sosial ini malah membahas Manchester United.

“Saya ini pecinta bola, jadi beberapa internasional stadium, saya pernah datangi. Beberapa masih menjadi obsesi, dan obsesi-obsesi itu juga pernah saya sampaikan ke Dirut GBK, kayak MU itu loh, Manchester United. Saya ingin melihat format itu ada di GBK, itu simpel,” ujarnya.

Baca Juga  Persebaya Juara Dua Liga 1 2019, Aji Santoso Blak-Blakan

Khofifah kemudian mengungkapkan harapannya agar persepakbolaan Jawa Timur menjadi industri yang kuat. Sebab, klub yang berkompetisi di Liga 1 didominasi klub Jawa Timur.

“Bagaimana kemudian, kita ini yang masuk Liga 1 ini terbanyak dari Jawa Timur. Karena Liga 1 terbanyak dari Jawa Timur, artinya, bahwa bola, bagi Jawa Timur menjadi satu kekuatan,” sambung dia.

Baca Juga  Amido Balde Sudah Sehat

Maka, lanjut Khofifah, kekuatan sepakbola akan menjadi sangat strategis. Hal itu akan terwujud apabila seluruh unsur industri bola, termasuk suporter, menerima sebuah proses, menyaksikan sebuah proses ini dengan sportivitas, objektivitas.

“Dan tentu kepada semangat yang kita ingin support kepada kesebelasan kita, tetapi semuanya akan menjadi titik yang bisa mendorong produktivitas sebuah permainan bola yang indah,” tutupnya.dya/suara/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here