Perang Baliho Jelang Pilwali Surabaya Sudah Dimulai

Surabaya (infosurabaya.id) – Perang baliho dan spanduk antarbakal calon wali kota Surabaya sudah dimulai. PKS yang sudah mengumumkan lima bacawalinya juga ikutan memasang baliho di berbagai penjuru kota. Namun, muncul protes dari partai yang memiliki lima kursi di DPRD Surabaya itu. Sebab, baliho mereka hilang tanpa diketahui yang mengambil.

”Sudah saya tanyakan kepala Satpol PP Surabaya. Dia tidak mengiyakan bahwa itu petugasnya,” ujar bacawali PKS Reni Astuti. Dua Baliho milik Reni di Karah dan Margorejo lenyap dalam dua hari saja.

Salah satu tim reni sempat memotret orang tidak dikenal itu. Dia tidak memakai seragam satpol PP atau seragam lainnya yang berkaitan dengan pemkot. Pria itu hanya mengenakan pakaian polo shirt merah dan celana hitam.

Baca Juga  Dugaan Kampanye Terselubung ASN, KIPP Jatim Sayangkan Sikap Wali Kota Risma

Saat ditanyai tim Reni, pria tersebut mengaku sebagai anggota satpol PP. Dia mengatakan bahwa penurunan baliho itu dilakukan karena belum ada penetapan dari KPU soal calon. Dia juga menegaskan tidak tebang pilih. Karena baliho dari calon lain di daerah Karah juga ditertibkan.

Reni tidak mempermasalahkan penurunan itu apabila baliho dari bacawali lain juga diturunkan. Faktanya, Reni masih melihat banyak baliho serupa dari calon lain yang dibiarkan. ”Biar tidak disebut tebang pilih, maka persoalan ini perlu dibicarakan bersama. Kalau tidak boleh batas-batasnya bagaimana, kalau boleh juga bagaimana,” kata wakil ketua DPRD Surabaya tersebut.

Baca Juga  10 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Risma Tuai Pujian

Selain itu, Reni menyindir banyaknya bacawali yang menggunakan media billboard untuk mempromosikan diri mereka. Foto dalam billboard tersebut tidak dipermasalahkan. ”Apa karena billboard itu kini dianggap bisa memperindah estetika kota?” tanya mantan anggota komisi D DPRD Surabaya itu.

Baliho yang dicopot oknum tidak dikenal tersebut dibiayai partai. Reni mengaku belum memasang baliho yang menggunakan anggaran pribadinya. Dia khawatir balihonya bakal hilang kembali.wah/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here