50 Ribu Lebih Pasien Corona Berhasil Sembuh

Surabaya (infosurabaya.id) – Nyaris 98 ribu orang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di lebih dari 80 negara dan wilayah. Jumlah korban meninggal akibat virus corona bertambah melebihi 3.300 orang.

Seperti dilansir Channel News Asia dan CNN, Jumat (6/3/2020), secara total hingga Jumat (6/3) waktu setempat, sudah 97.852 orang yang dilaporkan terinfeksi virus corona secara global.

Jumlah kasus terbanyak ada di wilayah China daratan, yang menurut kantor berita Xinhua News Agency, sejauh ini mencapai 80.552 kasus. Otoritas kesehatan China melaporkan 143 kasus baru pada Jumat (6/3) waktu setempat. Sekitar 126 kasus di antaranya ada di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah ini.

Di luar China daratan, dilaporkan ada 17.300 kasus yang tersebar di sedikitnya 86 negara dan wilayah. Korea Selatan (Korsel) menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak setelah China. Saat ini sudah 6.284 kasus virus corona terkonfirmasi di Korsel. Di bawah Korsel, ada Italia dengan 3.858 kasus dan Iran dengan 3.513 kasus.

Baca Juga  Karantina Wilayah Disebut Kurang Efektif Kalahkan Corona

Sementara itu, jumlah total korban meninggal secara global saat ini dilaporkan mencapai 3.383 orang.

Laporan terbaru otoritas kesehatan China menyebut adanya 30 kematian baru, dengan 29 orang meninggal di Provinsi Hubei dan satu orang meninggal di Provinsi Hainan. Secara nasional, dilaporkan sudah 3.042 orang yang meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan.

Sekitar 341 orang lainnya meninggal di sedikitnya 16 negara dan wilayah lainnya. Jumlah korban meninggal tertinggi ada di Italia dengan 148 orang.

Data terbaru menyebut 107 orang meninggal di Iran, 40 orang meninggal di Korsel, kemudian masing-masing 12 orang meninggal di Jepang dan Amerika Serikat (AS).

Baca Juga  13 Pasien Positif-20 PDP Corona Surabaya Berhasil Sembuh

Lalu 6 orang meninggal di Prancis, masing-masing 3 orang meninggal di Spanyol dan Irak, masing-masing 2 orang meninggal di Hong Kong dan Australia, serta masing-masing 1 orang meninggal di Filipina, Taiwan, Thailand, San Marino, Swiss dan Inggris.

Laporan otoritas kesehatan China juga mengumumkan pertambahan jumlah pasien virus corona yang dipulangkan dari rumah sakit. Sepanjang Kamis (5/3) waktu setempat, dilaporkan ada 1.681 pasien yang dipulangkan dari rumah sakit. Secara keseluruhan, total 53.726 pasien virus corona yang dinyatakan sembuh di wilayah China daratan. Jumlah pasien yang sembuh secara global tidak diketahui pasti.dya/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here