Dunia Fintech Ikut Siap Atasi Dampak Virus Corona

Surabaya (infosurabaya.id) – Dampak Virus COVID-19 diprediksi dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi global. Situasi dan kondisi ekonomi saat ini, secara tidak langsung mengingatkan kembali akan krisis keuangan Asia (1997) dan krisis keuangan global (2008).

Banyak perusahaan yang gagal kala itu dikarenakan ketidaksiapan modal yang cukup untuk mengantisipasi penurunan ekonomi yang terjadi.

Berkaca dari hal itu, peran fintech lending menjadi sangat vital pada situasi seperti sekarang dan fintech seperti KoinWorks akan terus berupaya aktif memberikan layanan dengan ketersediaan akses yang seamless dan contactless.

Mark Bruny selaku Chief Financial Officer (CFO) KoinWorks mengungkapkan, Koinworks akan selalu siap mendampingi UMKM untuk terus mengembangkan bisnisnya.

“KoinWorks akan selalu hadir, siap, dan gesit untuk kelak membantu dunia kembali pulih. Kami akan tetap siap mendampingi pelaku bisnis UKM yang mengalami kesulitan di tengah perubahan ekonomi seperti sekarang dan kami juga akan terus berupaya melindungi pengguna dengan meyakinkan mereka bahwa dana yang ada di KoinWorks tetap aman,” jelasnya melalui siaran pers, Selasa (24/03/2020).

Baca Juga  Jumlah Kematian Dokter-Tenaga Kesehatan Meningkat

Ia juga memastikan di tengah merebaknya covid 19 pelayanan terhadap konsumen juga akan tetap prima.

“Pelayanan konsumen juga akan tetap beroperasi seperti biasa untuk memastikan adanya perlindungan yang kami berikan untuk pengguna,” imbuhnya.

Bersamaan dengan yang hal tersebut, KoinWorks bersama dengan fintech lain siap menjadi gerbang terdepan pelayanan keuangan bagi semua pelaku UKM yang usahanya tetap harus berjalan di tengah perubahan perilaku masyarakat yang telah disesuaikan dengan anjuran Pemerintah untuk melakukan social distancing dan work from home.

KoinWorks menyalurkan pembiayaan langsung dari para pendana dalam upayanya mendukung usaha kecil dan menengah. Selain itu, tidak sama halnya dengan situasi pasar modal, pengguna diharapkan tidak perlu ragu pada penggunaan layanan keuangan digital, yang terpenting ialah dengan memastikan fintech yang dipilih telah
berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga  Jumlah Kematian Dokter-Tenaga Kesehatan Meningkat

“Kami ingin menekankan kembali bahwa atas perubahan ekonomi yang terjadi, KoinWorks tetap beroperasi seperti biasa dengan menyelesaikan pendanaan Seri B pada bulan November 2019 merupakan saat yang tepat untuk mendukung UMKM terus berjalan,” ungkapnya.

KoinWorks telah didukung dari perusahaan investasi dan perbankan terkemuka seperti, Mandiri Capital Indonesia, Gunung Sewu, Convergence Venture, Quona Capital, EV Growth dan Saison Capital.

“Kami juga hanya menyediakan pinjaman produktif bagi UKM Digital dengan kelengkapan informasi yang telah diverifikasi secara digital. Hal tersebut yang akhirnya membantu kami untuk menjaga nilai gagal bayar sekitar 1%, lebih rendah dibandingkan sesama pemain fintech lending,” tutup Mark.wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here