Lathi, Karya Jenius Musisi Indonesia

Surabaya (infosurabaya.id) – Musisi Indonesia kembali mengukir prestasi. Hal itu kali ini datang dari trio musisi yang menamakan diri sebagai Weird Genius membuat karya terbaru mereka yang berjudul ‘Lathi’ viral di berbagai platform media sosial.

Dalam deskripsi yang mereka tulis di laman YouTubenya, Weird Genius mengungkapkan jika ‘Lathi’ adalah single digital pertama yang mereka rilis di tahun 2020. Dalam lagu itu, mereka menggandeng penyanyi asal Surabaya bernama Sara Fajira. ‘Lathi’ pun bisa diunduh di berbagai platform penyedia layanan musik daring.

Tetap berada di jalur EDM, Weird Genius memainkan irama-irama yang sudah menjadi ciri khas mereka di lagu-lagu sebelumnya dengan mencampurkan irama musik tradisional. Kali ini, kultur musik tradisional jawa sangat kental mulai dari awal lagu. Dalam bridge lagu, bahkan terselip lirik berbahasa jawa yang dinyanyikan ala sinden.

Baca Juga  Arek Suroboyo Juarai Asian Youth Innovation Awards 2019

“Produksi dan proses rekamannya cukup cepat. Sekitar satu bulan. Liriknya terinspirasi dari pengalaman pribadi yang mungkin dialami sebagian besar pasangan. Lagu ini ditulis oleh Weird Genius bersama Sara Fajira. Secara musik pun kami selaraskan musik EDM dan instrumen jawa,” ujar Weird Genius.

Lirik dalam bahasa Inggris dalam lagu itu bercerita tentang hubungan cinta yang penuh dengan kebohongan serta ego yang menyiratkan cinta penuh rasa sakit. Meski menunjukkan sisi kelam hubungan, namun irama musik dan kejujuran liriknya dapat pula diartikan dengan keberanian dalam menghadapi toxic relationship.

Baca Juga  Indonesia Punya Banyak Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

Sedangkan lirik berbahasa jawa dari lagu itu secara harfiah adalah “Kowe ra iso mlayu saka error. Ajining diri ana ing lathi “. Itu diambil dari pepatah jawa kuno “Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono”.rwt/wbw

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here