Penjualan Premium-Pertalite Bakal Dihentikan

Surabaya – PT Pertamina dikabarkan sedang mempertimbangkan, untuk menyetop penjualan bahan bakar minyak yang selama ini dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. BBM yang dimaksud adalah Premium dan Pertalite.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati beralasan bahwa pencemaran lingkungan menjadi salah satu faktor utama, yang mendasari adanya pertimbangan tersebut.

Menurutnya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK memiliki keputusan nomor 20 tahun 2017, yang membahas soal batas aman penggunaan bahan bakar berdasarkan research octane number atau RON.

Baca Juga  Harga BBM Non Subsidi Akan Segera Turun

“Ada regulasi KLHK, yang menetapkan bahwa untuk menjaga polusi udara, ada batasan di RON berapa, di kadar emisi berapa. Jadi, nanti yang kami prioritaskan adalah produk yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Dalam aturan yang dikeluarkan oleh KLHK, disebutkan bahwa jenis bahan bakar minyak yang masuk dalam klasifikasi ramah lingkungan adalah yang memiliki spesifikasi minimal RON 91, dengan kandungan sulfur maksimal 50 particle per million.

Baca Juga  Solar Langka, Antrian Capai 1 Kilometer

1 KOMENTAR

  1. Kami rakyat kecil, mau diapa2kan ya hanya bisa ngikut. Senang atau nggak senang, mampu ato nggak mampu, kuat ato nggak kuat,,,,,, TERPAKSA harus dijalani

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here