BPJS Kesehatan Sambut New Normal

Surabaya – BPJS Kesehatan Surabaya siap menyambut era new normal. Beberapa hal terkait pelayanan kepesertaan dipastikan semakin mudah dan aman.

Seperti adanya layanan Mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. Yang berpotensi mempermudah layanan sekaligus menghindari penumpukan peserta yang mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Surabaya.

“Sebetulnya dengan adanya pengalihan layanan ini justru masyarakat kian dimudahkan. Yang tadinya berniat pergi ke kantor BPJS Kesehatan, sekarang cukup buka Mobile JKN lewat smartphone saja. Urusan administrasi JKN-KIS bisa diselesaikan tanpa harus keluar rumah,” kata Kepala BPJS Kesehatan Surabaya Herman Dinata Mihardja saat bincang dengan media melalui telekonferensi Zoom, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga  China Disebut Bakal Bantu BPJS Kesehatan, Benarkah?

Selain itu, BPJS juga akan menerapkan pelayanan sesuai protokol kesehatan sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Khususnya ketika memasuki era normal baru.

“Memasuki new normal kami telah siap menerapkan pelayanan sesuai protokol kesehatan COVID-19,” jelasnya.

Menurut Herman, berbagai aturan yang dibuat oleh BPJS Kesehatan memasuki new normal saat ini sudah diterapkan, seperti pemberlakuan physical distancing atau melakukan pambatasan jarak, melakukan pengecekan suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer  dan mewajibkan karyawan dan peserta untuk selalu menggunakan masker.

Baca Juga  RS Langgar Perjanjian, BPJS Kesehatan Siap Putus Kerjasama

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada peserta yang ingin mendapatkan pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan di masa pandemi COVID-19, BPJS Kesehatan juga akan mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena itu seluruh peserta JKN-KIS yang akan mendapatkan pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan harus mengikuti protokol kesehatan yang ada, mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruang pelayanan, hingga menjaga jarak (physical distancing),” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here