Mobil Via Vallen Dibakar Orang

Sidoarjo –¬†Petugas Kepolisian, Sektor Tanggulangin, Sidoarjo terus menyelidiki motif terbakarnya mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen yang diparkir di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa pagi.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sujud, mengatakan saat ini pihaknya mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut.

“Kami masih menyelidiki kasus ini termasuk meminta keterangan saksi,” katanya.

Sementara itu, adik Via Vallen, Mella Rossa menceritakan mobil tersebut diparkir di luar rumah karena garasi belakang dipakai syuting Via Vallen.

“Sekitar pukul 03.30 WIB, tiba-tiba ada suara mobil meledak. Api langsung membesar. Kru kakak (Via Vallen) saat itu masih ada di belakang karena habis pengambilan gambar. Mobil sebenarnya akan dimasukkan ke garasi namun menunggu panggung diberesi tapi mobil keburu terbakar,” katanya.

Rossa menjelaskan, mobil milik Via Vallen terbakar bukan tanpa sebab, karena dari CCTV di rumah, nampak ada seorang pria yang berjalan memasuki gang samping rumah dengan membawa bungkusan.

Baca Juga  Karena Narkoba, Kurniawan Dwi Yulianto Ditangkap Polisi

“Begitu mobil meledak dan terbakar, pria tersebut lari ke arah timur,” katanya.

Peristiwa kebakaran mobil Toyota Alphard W 1 VV milik Via Vallen juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen.

Melalui Insta story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

“Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah,” kata seorang perempuan dalam video itu.Polresta Sidoarjo mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pembakaran mobil jenis Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen.

Terbaru, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji ditemui di Surabaya, Selasa, mengatakan berdasarkan laporan dari kepolisian sektor yang menangani kasus tersebut, pihaknya telah mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran.

“Sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran,” ujarnya.

Kombes Sumardji mengungkapkan dari tangan terduga pelaku polisi menyita beberapa barang bukti yang diduga digunakan untuk membakar mobil Via Vallen.

Baca Juga  Sidoarjo Darurat Pencurian Sepeda Motor

“Ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sempat menyita barang bukti tas yang dipakai oleh terduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen.

Di dalam tas itu ditemukan jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki kekuatan mistis), bambu kuning yang di percaya bertuah, dan alat perdukunan lainnya.

“Kami juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jengglot. Intinya, kayak (seperti) perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter,” ujarnya.

Disinggung soal motif terduga pelaku melakukan pembakaran mobil Via Vallen, Kombes Sumardji mengaku masih belum mengetahuinya, karena hingga kini polisi masih belum dapat berkomunikasi dengan terduga pelaku.

“Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here