Lagi, DPRD Surabaya Beri Kritik Keras Ke Wali Kota Risma

Surabaya – DPRD Surabaya kembali memberikan kritik keras kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Kali ini, Wakil Ketua Fraksi PKB Mahfudz melayangkan hal itu berkaitan dengan kabar Kepala Dinas DKRTH Chalid Buchari dinon-job kan yang Ia dengar.

Mahfudz meminta Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk tak sewenang-wenang dalam menggunakan hak dan kekuasaannya. Salah satunya tentang haknya, untuk menobjob-kan para anak buahnya di Pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga  Wali Kota Risma: Kuasai Teknologi, Jangan Dikuasai Teknologi

“Lah itu dia yang kita sayangkan. Memang itu adalah hak ibu walikota. Tapi Jangan semena-mena,” kata Mahfudz.

Menurut Mahfudz, seharusnya Walikota paham mana kesalahan yang besar mana yang sepele. Jika hanya kesalahan sepele, bisa diselesaikan bukan dengan menon-jobkan karir kepala dinas

Dengan adanya kejadian itu-pun Mahfudz tepok jidat. Ia tak habis pikir tentang kebijakan-kebijakan yang diambil Risma. Kepala Dinas yang salah sepele dinon-jobkan, tapi Kepala Dinas yang kerjanya kurang baik malah dibiarkan.

Baca Juga  Awas! Marak Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Pemkot

“Bu walikota bebas-lah. Mau ngapain saja bebas beliau. Beliau punya indikator sendiri, jadi susah ngomongnya,” katanya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas DKRTH Kota Surabay Chalid Bukhori kemarin mengajukan Pensiun Dini dari jabatannya sebagai PNS Kota Surabaya. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Ia sempat dinon-jobkan oleh Wali Kota Risma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here