Siswa Tak Punya HP, Guru Harus Ke Rumah

Surabaya – Hari kedua tahun ajaran baru 2020-2021, sistem pembelajaran di sekolah masih menggunakan daring. Lalu bagaimana siswa yang tidak mampu dan tak memiliki ponsel?

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Supomo mengatakan, jika ada siswa yang tengah kesulitan atau tidak memiliki HP bisa meminjam ke saudara. Nantinya, sekolah akan memberikan tugas lewat ponsel saudara kemudian disampaikan ke siswa untuk mengerjakan tugas dan dikirim melalui HP saudaranya.

Baca Juga  Bundaran PTC Bakal Jadi Kolam

“Misalnya siswa tersebut tidak memiliki HP, tapi orang tuanya punya untuk kerja. Maka bisa pakai HP orang tua, tugas dikirim ke orang tua, setelah orang tua pulang anak mengerjakan ketika selesai dikirim ke guru oleh orang tua,” kata Supomo di ruang kerjanya, Selasa (14/7/2020).

Namun jika siswa, orang tua atau saudaranya tidak memiliki ponsel, maka guru akan mengantarkan tugas ke rumah. Sebab, semua siswa berhak dan wajib mendapat pembelajaran.

Baca Juga  Peringatan HSN, Pemkot Surabaya Hadirkan Gus Muwafiq

“Kalau salah satu anggota keluarga punya HP maka tugas dilewatkan saudaranya, kalau tidak, maka gurunya ke rumah siswa tersebut untuk menyampaikan tugas sekolah yang harus diselesaikan,” ujarnya.

“Kalau ada diketahui tidak bisa mengikuti pembelajaran daring, harus ada jalan keluarnya,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here