Bonek Bagikan Masker Di 200 Titik

Surabaya – Bersama Presiden Persebaya, Azrul Ananda, Bonek membagikan masker ke 200 titik di wilayah kota Surabaya. Hal ini dilakukan untuk memerangi Covid-19 di Surabaya, Persebaya dan  Bonek kembali melanjutkan program Tri Wani.

Dikutip dari Bolasport, Program Tri Wani sendiri merupakan langkah Bonek untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan mensosialisasikan pentingnya memakai masker, cuci tagan, dan jaga jarak.

Minggu, (19/7/2020), bersama Presiden Persebaya, Bonek turun langsung ke masyarakat untuk membagikan masker. Dari laman resmi Persebaya, sebanyak 200 titik gerakan dilakukan oleh Bonek, pada Minggu pagi.

Salah satu koordinator Bonek, Devara Noumanto, dari Tribun Kidul, berharap dengan semakin banyaknya Bonek yang terlibat dalam memerangi Covid-19 dapat berdampak menurunnya kasus di Surabaya.

Lebih lanjut lagi, Devara juga berniat untuk segera menjadikan kota tercintanya masuk kategori zona hijau. “Kegiatan membagikan masker ini juga bertujuan untuk sosialisasi,” kata Devara.

“Kami semua berharap Surabaya bisa kembali zona hijau dan (penyebaran) Covid-19 bisa ditekan,” ujarnya.

Untuk kedepannya, program ini akan terus dilanjutkan hingga mencakup seluruh wilayah kota Surabaya.

Sehingga masyarakat pun akan mengerti mengenai cara pencegahan Covid-19 dan tahu apa yang harus dilakukan.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dengan lokasi yang berbeda-beda, sehingga secara berkala dengan lokasi yang berbeda-beda,” ucap Devara.

Sementara itu, langkah positif yang dilakukan oleh Bonek telah dapat terlihat. Hal tersebut diakui langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison.

Menurut Jhonny, kebanyakan warga Surabaya saat ini telah tertib mengenakan masker. “Sejauh ini mulai banyak warga yang mengenakan masker,” ucap Jhonny.

“Sekarang tinggal sosialisasikan untuk tidak menurunkan masker ke dagu dan leher, jadi harus mengenakan masker yang benar,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here