Presiden Persebaya Didorong Maju Pilwali Surabaya

Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Surabaya mengusulkan nama Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda kepada Machfud Arifin sebagai bakal calon Walikota Surabaya pada Pemilihan Walikota Surabaya.

Ketua DPD Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong mengatakan, nama Azrul disampaikan berdasar surat dari tim pemenangan MA yang meminta agar setiap partai yang mengusung harus mengusulkan nama bacawali untuk digodok oleh tim pemenangan.

Nama Azrul dipilih berdasar hasil penggodokan yang dilakukan oleh tim penjaringan dari beberapa nama kader maupun non-kader yang digodok oleh tim. Dari situ, kemudian nama Azrul lebih mencuat karena dinilai pemuda yang dapat mewakili pemilih muda, serta memiliki popularitas yang cukup tinggi di Surabaya karena juga Presiden Persebaya.

“Kita melihat saat ini Pak Azrul ini umurnya masih 43 tahun, dan saat ini pemilih yang umurnya di bawah 40 tahun kurang lebih 53 persen. Kalau kita lihat Azrul di dunia usaha dan olahraga semuanya pada berhasil,” ujar Robert.

Sebelum merekom nama anak dari mantan Menteri BUMN Republik Indonesia, Robert mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi meski sebelumnya Azrul menyatakan tidak akan masuk dalam kontestasi politik.

“Sudah ada komunikasi langsung maupun tidak langsung (dengan Azrul) dan saya dengar sendiri ada komunikasi juga dengan tim pemenangan,” aku Robert.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here