Monkasel Sudah Beroperasi Kembali

Surabaya –¬†Wisata di Surabaya saat ini sudah mulai buka kembali. Salah satunya adalah Monumen Kapal Selam (Monkasel), yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 39, Surabaya.

Menurut penuturan Tedja Ludira, Manager Monkasel sudah dibuka sejak 1 Juli 2020 lalu. “Kami sudah mulai buka sejak 1 Juli lalu, setelah mendapatkan ijin dari Dinas Pariwisata Kota Surabaya,” kata Tedja ditemui, Senin, 27 Juli 2020.

Diketahui Monkasel hanya beroperasional hari Selasa-Minggu mulai pukul 08.00 Р17.00 WIB. Meski sudah dibuka untuk umum, bukan berarti setiap pengunjung bisa leluasa masuk. Setiap pengunjung tetap wajib menjalankan protokol Covid-19. Misalnya saja, sejak awal masuk Monkasel sudah disiapakan tempat cuci tangan untuk para pengunjung.

Baca Juga  Wali Kota Risma Ingin KBS Segera Buka Kembali

“Lalu di area ticketing sudah diberi tanda agar pengunjung tetap mengantre dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat pengunjung masuk sudah ada petugas yang memeriksa suhu dengan thermal gun. “Bila suhunya diatas 37 derajat, kami tidak boleh masuk karena ini sudah aturannya,” imbuhnya.

Saat masuk di area kapal pun dibatasi, Jumlahnya hanya 50 persen saja dari kapasitas sebelumnya. Ungkap Tedja, di dalam kapal juga tetap diimbau untuk menjaga jarak dan diawasi oleh petugas.

Baca Juga  Mimpi Kawasan Ampel Untuk Selevel Dengan Grand Bazaar Di Turki

Menurut penjelasan Tedja, sejak dibuka Monkasel masih sepi pengunjung. Setiap harinya hanya satu dua orang yang masuk dari biasanya sekitar ratusan orang.

“Kalau hari libur paling hanya 15 sampai 30 orang yang masuk, dengan harga tiket yang sama yakni Rp15 ribu,” tandasnya.

Diketahui, Monkasel merupakan wisata yang ke-7 yang diizinkan buka oleh Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here