Seekor Sapi Di Masjid Al Akbar Akibatkan Satu Orang Patah Tulang

Surabaya – Pelaksanaan ibadah Salat Iduladha 1441 H di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, diwarnai dengan adanya seekor sapi yang mengamuk dan membuat jemaah yang sedang melihat dan berfoto bersama dengan hewan kurban, lari semburat. Seorang petugas juga mengalami patah jari kelingking dalam kejadian tersebut.

Dari pengamatan, peristiwa itu bermula dari upaya tiga petugas setempat untuk membawa sapi naik ke bak mobil jenis pick up. Rencannaya, sapi berwarna putih itu akan dibawa ke Masjid Nurush Shobah, Kenjera, Surabaya.

Namun, ketika sapi diarahkan ke lokasi yang lebih tinggi agar lebih mudah naik ke bak pick up, sapi tersebut justru ngamuk dan menjatuhkan orang-orang yang membawanya. Bahkan, satu orang sampai patah jari kelingking ketika berupaya membuat sapi tak kabur.

Baca Juga  Ada Tahu Tek Gratis Di Surabaya

Karena tiga orang kewalahan, sapi pun lepas sambil melompat-lompat dan menendang menghampiri tempat penampungan hewan di Masjid Al Akbar. Orang-orang yang berada di sekitar area tersebut pun berlarian. Sapi akhirnya berhenti di tempat penampungan hewan dan tampak memakan rumput yang disediakan.

Setelah beberapa saat, petugas kembali mencoba membawa masuk sapi tersebut ke dalam mobil. Sempat kewalahan karena sapi tidak segera naik, namun sapi berhasil dihalau ke dalam bak pick up setelah sekitar 30 menit berupaya.

Baca Juga  Bulan Syawal Momentum Untuk Rekonsiliasi

Takmir Masjid Nurush Shobah, M Ali Imron menyampaikan jika sapi tersebut berasal dari Pengadilan Tinggi Jawa Timur. Rencananya akan dibawa ke Masjid Nurush Shobah di Kenjeran. “Tadi tidak tahu kenapa ngamuk ya, mungkin stres jadi ngamuk. Tadi satu orang itu patah jari kelingkingnya sudah gak bisa digerakkan katanya dibawa ke RS Bhayangkara buat dirawat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here