Ribuan Massa Gelar Aksi Damai Di Balai Kota Surabaya

Surabaya – Balai Kota Surabaya kembali digeruduk massa. Dengan jumlah massa yang jauh lebih banyak ketimbang aksi yang dilakukan oleh para pekerja hiburan beberapa waktu lalu, seniman hingga paguyuban sound system hingga MC se-Surabaya berkumpul di sana.

Aksi damai kali ini dilengkapi dengan membawa puluhan unit truck dan pick up yang membuat Jalan Sedap Malam harus kembali ditutup. Ribuan peserta nampak mengikuti unjuk rasa kali ini.

Tuntutan massa aksi masih tetap sama. Seperti para pekerja hiburan, mereka menuntut pencabutan Perwali no 33 tahun 2020 agar bisa bekerja kembali seperti sedia kala.

Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur Taufik Monyong yang turut hadir di tengah-tengah massa aksi mengungkapkan jika para seniman dan pekerja profesional di sektor itu benar-benar terdampak.

“Untuk itu, kami meminta agar mereka-mereka ini diizinkan untuk bekerja kembali. Selama kemarin tidak diizinkan bekerja, pendapatan mereka sangat terjun bebas. Padahal, mereka ini pekerja profesional,” ujar Monyong.

Hingga berita ini ditulis peserta aksi damai masih bertahan melakukan unjuk rasa. Perwakilan masing-masing kelompok saling unjuk kebolehan.

3 KOMENTAR

  1. Memang sebaiknya perwali no 33 th 2020 ditinjau kembali, karena ini juga menyangkut hajat hidup orang banyak.
    Kalau dikaitkan dengan penyebaran covid19, selama vaksin/obat belum ditemukan, penyebaran covid19 akan selalu berfluktuasi.
    Alangkah baiknya apabila pemkot memberikan vitamin C + Zn atau multivitamin gratis kepada masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat.
    Dan itu lebih bermanfaat dan berdaya guna, sehingga masyarakat masih tetap bisa berusaha dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. sambil menunggu vaksin/obat covid ditemukan.
    Kalau pemkot hanya berpatokan pada menurunkan angka penyebaran covid19, hal tersebut sangat mustahil saat ini, karena penyebaran covid19 akan selalu berfluktuasi.
    Demikian pendapat kami dan apabila ada salah kata mohon dimaafkan, terimakasih.

  2. Menang dimasa pandemi saat ini keputusan
    menyangkut kepentingan publik mesti diambil secara bijak, monggo bu Wali dan temen pekerja seniduduk bersama ambil solusi terbaik

  3. Memang dimasa pandemi saat ini keputusan
    menyangkut kepentingan publik mesti diambil secara bijak, monggo bu Wali dan temen pekerja seni duduk bersama ambil solusi terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here