Surabaya Punya 3 Lapangan Baru

Surabaya – Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan, pihaknya tengah membangun 3 lapangan latihan baru untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ketiga lapangan latihan itu ditargetkan selesai pembangunannya pada November 2020.

“Tiga lapangan latihan itu sekarang prosesnya sudah pengerukan tinggal fisik. Target bulan November selesai. Namun, karena COVID-19 kami berhenti dan keuangan kami arahkan ke sana sehingga agak tertunda,” ujar Risma, dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020.

Baca Juga  Stadion Baru Di Sekitar GBT Mulai Dibangun

Lokasi ketiga lapangan latihan itu berada di utara Stadion Gelora Bung Tomo. Nantinya, kata Risma, lapangan latihan itu tidak hanya digunakan untuk Piala Dunia U-20, tapi juga disewakan kepada sekolah sepakbola (SSB) yang ada di Surabaya.

Jika merujuk standar FIFA, di masing-masing stadion utama yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 harus memiliki lima lapangan latihan pendukung. Lapangan latihan pun wajib didukung oleh banyak fasilitas penunjang lainnya.

Di masing-masing lapangan latihan harus mengikuti standar rumput yang berbeda, lampu dengan kekuatan 1200 lux, ruang ganti pemain, tribun, serta pagar penutup yang mengelilingi stadion.

Baca Juga  Warga Luar Surabaya Wajib Tunjukkan Hasil Swab

Risma mengatakan, bahwa dua dari lapangan latihan sudah mereka bangun. Kedua lapangan tersebut dibangun di komplek Gelora 10 November dan target selesai pada September mendatang.

“Yang dua lagi adalah lapangan Gelora 10 November dan sekarang hampir. Standar rumputnya berbeda, lampu latihan 1200 lux lagi kami pasang juga. Insya Allah, September selesai,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here