Kondisi Pemain Persebaya Menurun

Surabaya – Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan bersama usai lima bulan libur. Jadwal libur dadakan ini akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Latihan perdana skuad Bajul Ijo ini digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 31 Agustus 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, latihan ini hanya memberikan materi latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain dan feeling sentuhan bola

“Kondisi pemain tidak terlalu signifikan turunnya, kondisinya masih cukup, berat badan juga terjaga,” ungkap Aji.

Selain itu, Aji menilai, dari latihan perdana ini sentuhan bola pemain tampak ada penurunan namun tidak begitu drastis.

“Kita belum latihan lapagan besar karena minggu ini masih conditioning, ini mengembalikan kebugaran pemain. Waktu kita gak banyak hanya satu bulan kita akan lakukan latihan metode kompleks training,” imbuhnya.

Disamping itu, mantan pelatih Persela Lamongan ini menyampaikan pada latihan perdana di tengah masa pandemi ini tidak bisa diikuti beberapa pemain, khususnya legiun asing.

Dalam latihan yang terselenggara secara tertutup ini, baru diikuti oleh 20 pemain serta dua pemain muda dari akademi Persebaya. Sedangkan sisanya masih belum bisa bergabung karena belum melakukan swab test.

Khusus pemain asing, sampai hari ini Persebaya baru bisa memastikan satu pemain asingnya yakni Makan Konate yang ikut dalam lanjutan kompetisi dan sisanya masih proses renegosiasi kontrak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here