Terbuka Kemungkinan, Sidoarjo Jadi Home Base Persebaya

Surabaya – Bukan hanya membahas akan protokol kesehatan, koordinasi untuk home base pertandingan Persebaya pun dibicarakan. Pihak PT LIB berharap jika Persebaya bisa bermarkas di Jawa Timur.

Meski belum ada keputusan stadion mana yang akan digunakan untuk pertandingan, yang pasti Persebaya tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya karena sedang dalam perbaikan untuk persiapan venue Piala Dunia U20 tahun depan.

Namun beberapa opsi stadion pun sudah digambarkan oleh PT LIB. Bahkan LIB meminta jika bisa tim Bajol Ijo bermarkas tidak di luar Jawa Timur.

“Untuk home base kita masih mencari dimana yang tepat bisa jadi Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi opsi tapi nanti kita lihat dalam waktu dekat seperti apa kajiannya,” ungkap Direktur Utama Persebaya, Ahmad Hadian Lukita, Selasa (1/9/2020).

Sementara itu, manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan beberapa opsi sejatinya sudah disiapkan oleh manajemen Persebaya. Salah satunya yakni Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Persebaya memang dipastikan tidak bisa berkandang di Surabaya. Untuk itu mereka berharap masih bisa berlaga dekat dengan kota asal mereka.

“Salah satu yang jadi opsi memang kesana (Sidoarjo, Red). Karena kami juga lihat kesiapan dan kelayakan fasilitas stadion di sekitar Surabaya,” ujar Candra.

Rupanya Pesebaya juga sudah bertemu dengan Polretabes Sidoarjo untuk membahas soal perizinan. Hanya hingga saat ini belum ada ada hitam di atas putih secara sah. “Tapi dari komunikasi dari pihak terkait itu sudah lebih baik lah,” tambah Candra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here