Surabaya Sekarang Zona Oranye

Surabaya – Kota Surabaya zona oranye setelah pekan lalu masuk zona merah. Sementara di wilayah Jawa Timur lainnya yang masuk zona merah adanya klaster pondok pesantren di Banyuwangi.

Pantauan di https://covid19.go.id/peta-risiko pada Rabu (2/9) zona merah di Jawa Timur yang sebelumnya berjumlah 4 kini menjadi 8 daerah. Update tersebut tertulis per-30 Agustus 2020.

Kota Surabaya menjadi satu-satunya wilayah yang berubah dari zona merah ke oranye. Tiga wilayah lainnya yakni Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo dan Tuban masih zona merah. Kini wilayah yang menjadi zona merah di Jatim yakni di Sidoarjo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Tuban dan Banyuwangi.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Belum Berencana Buka Kembali Bioskop

Ketua Gugus Kuratif Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi mengatakan update zonasi memang diperbarui setiap pekannya.

“Peta (zonasi) itu kan ada 3 yaitu epidemiologi, surveilens dan pelayanan kesehatan. Epidemiologi bisa dilihat penambahan kasus, kematian. Jadi ada 3 kriterianya zonasi. Itu jadi alarm buat daerah masing-masing, bisa berubah-ubah setiap pekannya. Kalau merah risiko tinggi, harus hati-hati (daerah) karena diupdate berkala,” jelas Joni.

Baca Juga  Mahasiswa UNUSA Terdampak Corona Dapat Bantuan, Total Dana Disalurkan 300 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here