Pemain Persebaya Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Surabaya – Pelatih Persebaya Aji Santoso terus mengingatkan para pemainnya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Imbauan ini ia sampaikan kepada pemainnya mengingat penyebaran Covid-19 masih terjadi hingga kini.

Pola hidup bersih dan sehat ini meliputi kewajiban 3M yang harus dijalankan seluruh pemainnya baik saat di lapangan maupun di luar. Aji tak bosan-bosan mengingatkan para pemainnya agar memakai masker khusus di luar lapangan, menjaga jarak dan mencuci tangan, karena beberapa waktu lalu ada pemainnya yang positif Covid-19.

“Jangan anggap sepele virus ini. Sebab, sudah banyak yang terpapar dan sampai meninggal. Mungkin sistem imun atlet, dalam hal ini pemain cukup bagus, tapi tidak bagi orang-orang di sekelilingnya yang bukan atlet,” katanya.

Juru taktik asal Kepanjen Malang ini menyebutkan, tim pelatih dan manajemen terus memantau perkembangan pemain melalui tes kesehatan yang telah terjadwal. Hal ini sangat penting untuk memastikan semua pemain dalam kondisi sehat ketika latihan dan berinteraksi di lapangan.

“Saya, tim pelatih dan manajemen terus mengimbau agar mereka jaga kondisi, jaga kesehatan, jaga kebersihan. Saya jelas tidak bisa memantau setiap saat kemana mereka pergi, mereka sudah dewasa, dan mereka pemain profesional. mereka harus tahu mana yang baik dan yang buruk buat mereka. Toh itu semua untuk kepentingan karier mereka sendiri,” ujar Aji.

Pelatih yang pernah mengantarkan timnas Indonesia menjuarai SEA Games 1991 sewaktu masih bermain ini mengatakan, hingga akhir Oktober nanti para pemainnya akan tetap berlatih seperti biasa meski gelaran kompetisi Liga 1 belum jelas kapan diputar. Sebab, manajemen tetap memberikan hak mereka meski tidak bermain.

“Hanya porsi dan intensitasnya saja yang disesuaikan. Pasti akan berbeda bila hanya berlatih tanpa bermain,” kata mantan pelatih Timnas ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here