Warga Manyar Sabrangan Surabaya Bagikan Sayur Gratis

Surabaya – Bagi umat muslim, Jumat adalah hari yang istimewa dibanding hari yang lain. Diyakini, Jumat hari yang penuh barokah bagi mereka yang mau menjalankan kebaikan.

Sebab itu kalangan umat muslim secara bersama melalui majelis taklim maupun perorangan banyak yang meningkatkan amal ibadahnya di hari ini. Antara lain dengan membagikan makanan secara gratis kepada anak yatim, duafa, lanjut usia dan musafir.

Warga Manyar Sabrangan membuat warna berbeda di hari Jumat. Mereka membagikan sayur-sayuran. Kegiatan ini untuk mendorong masyarakat gemar makan sayur dan ikan agar nutrisinya dalam tubuh tercukupi.

Sulis, Koordinator Lapangan mengatakan, ide dasarnya untuk meringankan beban tetangga yang terdampak Covid-19. Dananya diperoleh dari donatur secara sukarela.

“Mula-mula kami hanya mampu membagikan sebanyak 25 bungkus. Seiring dengan berjalannya waktu, yang ikut urunan semakin banyak, sehingga sayur yang dibagikan jumlah makin banyak, mencapai 150 bungkus,” kata Sulis yang merangkap sebagai ketua RT 01- RW 04 Manyar Sabrangan.

H Mahmud, tokoh masyarakat, menjelaskan kegiatan dan membangun silaturahmi, setiap jumat warga kumpul mengambil prmbagian sayur gratis dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Syarat untuk mengambil sayur gratis harus memakai master dan tidak boleh bergerombol, karena pembagiannya disebar di beberapa titik, di kawasan jembatan Menur,” kata Mahmud saat ikut mengawasi pembagian sayur barokah, Jumat, 16 Oktober 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here