DKPP Ingatkan Wali Kota Risma Soal Pilwali Surabaya

Surabaya – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Muhammad mengingatkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk tegak lurus mengemban tugas sebagai Walikota hingga masa berakhirnya jabatan.

’’Walikota Surabaya (Risma) sudah mulai seksi-seksi dengarnya. Walikota Surabaya sudah mulai mengisi panggung dalam rangka pergantian beliau sebagai Walikota,’’ kata Muhammad.

Itu disampaikan saat menjadi pembicara Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu Dengan Media, di sebuah hotel kawasan Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga  Banteng Ketaton: Kami Cinta Damai

Muhammad memahami kapasitas Risma sebagai kader partai harus memenangkan pasangan yang diusung dalam kontestasi Pilkada. ’’Kalau sebagai Walikota ya tegak lurus. Tidak toleh kanan-kiri. Sebagai politisi senior beliau sudah paham itu,’’ kata dia.

Mantan Ketua Bawaslu RI ini berharap agar mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut bisa memberi tauladan yang baik.

Baca Juga  Soal Risma, KIPP Jatim Ingatkan Kepala BPB-Linmas Surabaya

Memahami batasan yang harus dilakukan, antara jabatan sebagai Walikota maupun kader partai.’’Tapi menjabat sebagai Walikota ada batasan-batasannya,’’ ungkap Muhammad.

Dalam event politik Jawa Timur tidak pernah masuk kedalam lima besar laporan pengaduan terkait pelanggaran Pilkada.

’’Saya bersyukurnya Jatim tidak pernah masuk lima besar tentang pelanggaran. Sejauh ini Surabaya kondusif, Jatim juga kondusif,’’ papar Guru Besar Ilmu Politik Universitas Hassanudin Makasar ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here