Surabaya – Kegiatan Donor Darah Gratis dalam rangka memperingati Ulang Tahun PSI Ke-6 tahun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya dan Gunawangsa Apartemen Tidar serta Gerily4Surabaya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Surabaya berjalan lancar dan sukses. Kegiatan yang diikuti oleh hampir ratusan orang pendonor darah ini berhasil mensukseskan kegiatan sosial di masa pandemi.

Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat, tertib dan teratur, acara ini mampu memberikan warna beda kepada pengunjung Central Mall Gunawangsa Tidar. Sebab kegiatan Donor Darah ini kali pertama dilakukan oleh PMI di Gunawangsa Tidar dan menggandeng Gerily4Surabaya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya.

Tjutjuk Supariono, selaku anggota DPRD Kota Surabaya Komisi D Fraksi PSI sangat bersemangat untuk mensukseskan acara Donor Darah kali ini. Sekitar 50 anggota dan kader PSI Kota Surabaya dari Gerily4Surabaya ikut hadir mensukseskan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Ulang Tahun PSI Ke-6 Tahun.

“Kegiatan kali ini sangat berbeda dengan kegiatan-kegiatan PSI sebelumnya, kali ini kita mengangkat Tema Aksi Sosial Donor Darah dan bertepatan juga memperingati hari ulang tahun PSI Ke-6 tahun serta untuk membantu ketersediaan Stok Darah PMI Kota Surabaya supaya dapat mampu membantu masyarakat yang membutuhkan distribusi Darah selama masa Pandemi,” ujar Tjutjuk Supariono

“Selama ini kegiatan PSI udah keren sih, terlebih supportnya sama warga-warga sampai buat pelatihan-pelatihan.  Apalagi era skarang ya, Skill tuh butuh banget. Harapan untuk Bro Tjutjuk tetap membumi, tetap asik dan tetap bagai ‘Bapak’ untuk warganya,” dilanjutkan oleh Melia selaku Perwakilan Gunawangsa Tidar yang sangat Bangga kepada Tjutjuk Supariono dan rekan PSI Kota Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama tampak Ketua PSI DPC Gunung Anyar, yang akrab disapa Bro Jopi, ikut serta dalam acara Donor Darah kali ini, ungkapam bahagia pun disampaikan oleh Bro Jopi. “Antusias bagus sampai jamnya habis tadi nolak yang mau donor,” katanya.

Bahkan, dengan kegiatan PSI dari Gerily4Surabaya mampu memberikan pandangan yang beda kepada masyarakat tentang Partai Politik yang terkesan kaku. Hal ini diungkapkan oleh Melia selaku perwakilan Gunawangsa Tidar.

Di sisi lain, Usai melakukan Donor Darah, setiap Pendonor darah mendapatkan Bingkisan berupa makanan dan vitamin untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh yang belum stabil pasca Donor Darah. Disediakan pula 100 Paket Sembako untuk setiap Pendonor guna membantu kebutuhan kesehariannya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here