Jakarta – Kabar gembira. Tahun ini pemerintah tetap akan memberikan tambahan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji. Subsidi untuk karyawan atau pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta akan diperpanjang hingga akhir 2021.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan tambahan anggaran ini untuk membantu masyarakat terdampak vaksin Covid-19.

Terkait tambahan subsidi gaji, Sri Mulyani akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk memperpanjang BLT karyawan atau pekerja sampai akhir 2021.

Baca Juga  Marak Hoaks, Plt Wali Kota Surabaya Pastikan Vaksin Sinovac Aman-Halal

“Kita akan memberikan tambahan anggaran subsidi gaji dibawah 5 juta dan kita memberikan kemudahan bagi UMKM,” ujar Sri Mulyani saat video virtual, Senin (4/11/2021).

Menurut dia BLT subsidi gaji masuk dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Terdapat enam fokus bidang yaitu kesehatan dengan anggaran Rp97,26 triliun, perlindungan sosial Rp234,33 triliun sektoral K/L dan Pemda Rp65,97 triliun, UMKM Rp114,81 triliun, pembiayaan korporasi Rp62,22 triliun, dan insentif usaha Rp120,6 triliun.

Baca Juga  460 Warga Surabaya Kena Denda Akibat Langgar Prokes

Pihaknya optimistis program PEN mampu mendorong perekonomian menjadi lebih baik dan telah dibuktikan dengan momentum pertumbuhan di sejumlah sektor. Ia pun terus memonitor bahwa program PEN dapat menyentuh hingga level bawah.

“Kami akan terus melihat apakah efektivitas dari program ini betul-betul mencapai kepada masyarakat karena efeknya menekan ekonomi masyarakat,” katanya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here