Surabaya – Satuan Tugas (Satgas) gabungan kembali melakukan razia jam malam dan protokol kesehatan (prokes) terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam razia yang terdiri dari sejumlah instansi, mulai Polri, TNI, hingga Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu memperoleh beberapa hasil.

Kasi Propam Polrestabes Surabaya, Kompol Mardjoko mengatakan, razia yang dilakukan pihaknya bersama instansi terkait berlangsung pada Minggu (24/1/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB di kawasan ruko Jalan Kedungdoro Surabaya. Mardjoko menjelaskan, razia dari Satgas PPKM itu untuk menyisir sejumlah pelanggar prokes dan jam malam.

Mardjoko menegaskan, sebelumnya pihaknya telah menerima aduan dari masyarakat perihal pelanggaran jam malam dan prokes. Menurutnya, ada laporan yang menyebut sebuah diskotik di Jalan Kedungdoro masih nekat beroperasional.

“Sebelumnya, kami menerima dan menindak lanjuti laporan masyarakat ada diskotik yang masih beroperasional,” beber dia kepada awak media, Senin (25/1/2021).

Mardjoko mengimbuhkan, operasional diskotik berinisial TX itu dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi. Ia menuturkan, aksi agar dapat mengelabuhi petugas, durasi operasional yang dilakukan diskotik TX itu sengaja dilakukan saat Satgas PPKM usai melakukan razia.

“Jika, kita lakukan razia sore hari, mereka (diskotik TX) buka di malam hari, jam 23.00 sampai jam 02.00 WIB pagi,” lanjut dia.

Mardjoko menyatakan, pihak diskotik TX sengaja menjalankan operasional ketika petugas melakukan kegiatan razia di sore hari.

Masih kata Mardjoko, dalam razia tersebut, Satgas PPKM juga mengamankan 4 orang pelanggar jam malam. Mardjoko menyebut, para pelanggar langsung ditindak ditempat. Ia mengungkapkan, pihaknya lantas menilang KTP keempat pelanggar yang merupakan pengunjung diskotik TX itu.

“Kita sita KTP,” imbuh polisi dengan 1 melari dipundaknya itu.

Sebelumnya, satgas menyisir sejumlah lokasi selama PPKM Jawa-Bali. Tak hanya menindak para pelanggar prokes, durasi operasional tempat atau penerapan jam malam juga tak luput dari target razia satgas gabungan PPKM itu

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here