Surabaya – Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memastikan jika Persebaya bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 Nopember. Hal itu Ia ungkapkan usai melakukan rapat bersama jajaran pemerintah kota.

“GBT dan Gelora 10 Nopember itu bisa digunakan Persebaya. Asalkan membayar sewa. Untuk tarif sewanya, saat ini sedang digodok oleh teman-teman DPRD untuk berapanya,” ujar Whisnu Sakti Buana.

Lebih lanjut, politisi PDIP ini pun membeberkan skema win-win solution untuk pihak Pemkot Surabaya dan Persebaya terkait sengketa aset Wisma Karanggayam. “Bisa digunakan sistem BOT dengan Persebaya. Bisa juga sistem sewa,” bebernya.

“Nanti ke depan kita akan melakukan diskusi bersama pihak Persebaya terkait hal ini. Ini tadi hasil rapat jajaran Pemerintah Kota Surabaya itu salah satu skema yang kita tawarkan,” tambah Whisnu Sakti.

Dengan demikian, Persebaya pun diharapkan bisa mencabut tuntutan yang saat ini tengah berproses di pengadilan itu. “Ya agar bisa kita kerjasama kan ya harus begitu (cabut tuntutan),” urai Whisnu Sakti.

Pria yang akrab disapa WS ini pun menargetkan sengketa dengan Persebaya itu bisa segera tuntas. Nampaknya, Ia ingin masalah yang ada bisa terurai sebelum masa jabatan pasangan Risma-Whisnu tuntas di akhir Februari mendatang. “Secepatnya akan kita segera selesaikan,” pungkas Whisnu Sakti.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here