Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya telah menerima bantuan yang disalurkan dari Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Tri Rismaharini. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Surabaya yang baru, Eri Cahyadi di halaman balai kota.

Sebanyak puluhan kardus bantuan yang tertata di depan halaman Balai Kota Surabaya itu, berisi handsanitizer dan masker dengan rincian yakni sebanyak 448 karton dengan total 10.752 botol. Tidak hanya itu, ada juga masker medis berjumlah 25 karton dengan total 50 ribu pcs.

Saat penyerahan, Eri menyatakan bantuan dari kementerian ini akan diinput dengan data Surabaya Peduli Bencana dan Peduli Covid-19 milik Pemkot Surabaya. Selain itu, nantinya, bantuan puluhan ribu handsanitizer dan masker medis tersebut akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kota Pahlawan.

Baca Juga  Hampir 700 Ribu Warga Surabaya Telah Jalani Vaksinasi

“Apabila kebutuhan nakes sudah mencukupi, maka akan kita bagikan kepada warga,” ungkap Eri saat menerima bantuan di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (28/2/2021).

Eri mengungkapkan, untuk sekarang salah satu fokus tujuannya adalah dapat menyelesaikan persolan wabah global. Bahkan dia menyebut, hingga detik ini beberapa kelurahan dinilai sudah zona hijau atau nol kasus.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Persiapkan Sekolah Tatap Muka, Mulai Digelar Bulan Juli

“Tinggal beberapa titik kelurahan yang belum hijau kita arahkan ke sana. Sambil pencegahan yang kita lakukan supaya yang hijau tidak bergerak naik. Lalu yang zona orange bergerak hijau kita akan fokus ke sana,” ujarnya.

Sementara itu, Mensos Tri Rismaharini menambahkan, sebenarnya bantuan itu merupakan bantuan warga yang belum sempat diberikan kepada Pemkot Surabaya.

“Kita baru sempat serahkan hari ini karena beberapa minggu lalu harus berkelling mulai berbagai kota yang ada di Indonesia,” pungkas Risma.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here