Surabaya – Sheraton Mustika Yogyakarta telah membuka kesempatan emas bagi masyarakat untuk yang ingin merasakan pengalaman baru ala resor tradisional, serta menikmati produk unggulan bernama Herbamuno+ dari Mustika Ratu. Dalam konferensi pers yang diadakan pada hari Selasa (2/3/2021) sore via zoom, hadir seorang bintang tamu Puteri Indonesia Lingkungan 2020/Miss International 2020, Putu Ayu Saraswati yang juga merupakan seorang dokter.

Tidak hanya Putu Ayu Saraswati, bintang tamu istimewa lainnya yakni Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani. Saat berlangsungnya konferensi pers, Anjani menjelaskan bahwa Herbamuno+ merupakan suplemen herbal, yang notabene produk tersebut merupakan hasil kombinasi ilmu pengetahuan, teknologi mutakhir dan bahan yang alami.

“Mustika Ratu percaya bahwa apa yang terkandung di alam Indonesia memiliki khasiat tertentu yang tentunya berguna bagi masyarakat,” ungkap Anjani saat menerangkan seputar Herbamuno+ pada meeting via zoom, Selasa (2/3/2021).

Anjani mengungkapkan, bahwa bahan-bahan dasar natural immunomodulator Herbamuno+, tiga diantaranya merupakan bahan utama yang dipercaya berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh sebagaimana yang disarankan oleh BPOM.

Baca Juga  Tips Anti Lapar-Dehidrasi Saat Puasa

“Ternyata semua bahan natural yang terkandung di dalamnya telah menjadi resep ramuan warisan keluarga Ibu Mooryati Soedibyo, tertuang dalam buku “Alam Sumber Kesehatan” yang dirilis pada tahun 1998,” ujarnya.

Herbamuno+ natural immunomodulator, suplemen jamu dengan formulasi lengkap mengandung 5 herbal aktif untuk mewujudkan Imun Kuat Indonesia Sehat. Produk ini juga termasuk simpel dan praktis, dengan pengemasan dalam bentuk strip terdiri dari 4 kaplet yang mana setiap kapletnya memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaatnya.

“Seperti jahe emprit, sebagai immunomodulator untuk mengatasi mual muntah dan Gastroprotektor. Lalu ada sambiloto bertugas sebagai antiradang atau antinyeri dan penurun demam,” kata Anjani.

Tidak hanya itu, ada juga akar manis yang berfungsi sebagai antiradang atau antinyeri, serta meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak nafas. Kemudian masih ada meniran, yang berfungsi sebagai Immunomodulator dan Hepatoprotektor. Terakhir, yakni daun jambu mete untuk antinyeri dan meredakan diare serta Bronkodilator.

Baca Juga  Tips Anti Lapar-Dehidrasi Saat Puasa

Menurutnya, dalam pengembangan dan penelitian produk Herbamuno+, Mustika Ratu memadukan kebaikan alam Indonesia dan teknologi terkini serta didukung dengan Innovation team yang solid, terdiri dari tim internal Research and Development, serta tim New Product Development yang merupakan gabungan gabungan dari profesi Pharmacist, Chemist, Microbiologist dan Dokter.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak eksternal yang terdiri dari multiklinisi yang ahli di bidangnya, dan saat ini juga sedang bekerja sama dengan Universitas Indonesia untuk penelitian dalam inovasi dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Putu Ayu Saraswati juga memberikan beberapa tips tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh selama pandemi. Beberapa diantaranya adalah pentingnya olahraga saat pandemi, menerapkan gaya hidup sehat serta tak lupa mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh atau Immunomodulator.

“Kalau menurut saya daya tahan tubuh itu seperti tameng, saat kita berperang melawan virus, sangat penting untuk memiliki tameng, apalagi di waktu pandemi seperti sekarang ini,” pungkas Ayu.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here