Surabaya – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada skala mikro Surabaya hingga kini masih lanjut berjalan. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menegaskan bahwa selama PPKM mikro, terdapat penurunan temuan Covid-19 di Surabaya dan menyatakan siap apabila memang harus diperpanjang.

“Alhamdulillah dari PPKM Mikro yang sudah dijalankan, terlihat ada penurunan. Kalau ditotal dari PPKM Mikro yang pertama sampai yang kedua ada penurunan sekitar 500-an,” ungkap Eri di Surabaya.

Baca Juga  Total Siswa MBR Capai Lebih Dari Delapan Ribu

Kendati begitu, Eri mengungkapkan apabila kedepannya PPKM skala mikro ini diperpanjang, maka Pemkot Surabaya menyatakan kesiapannya. Pihaknya juga masih menunggu arahan dari Gubernur terkait hasil evaluasi Surabaya sekarang ini.

“Selama PPKM Mikro, ekonomi di Surabaya tetap berjalan dan prokes di perketat. Kita juga menunggu arahan dari Gubernur, karena kita satu garis (Pemda, Provinsi, Pusat). Apapun perintahnya, kita jalankan,” ujarnya.

Baca Juga  Hampir 700 Ribu Warga Surabaya Telah Jalani Vaksinasi

Namun, ia berharap bila PPKM Mikro tidak ada perpanjangan lagi. Meskipun memang harus diperpanjang, Eri meminta masyarakat bersabar dan menerapkan prokes supaya ekonomi tetap berjalan.

“Saya berharap tidak lagi ada PPKM mikro lagi. Kita harus tetap jalan, terutama kesehatan dan ekonomi, dan kita juga harus saling menjaga supaya pandemi bisa kita atasi bersama,” pungkas Eri.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here