Surabaya – Selama bulan suci Ramadhan, Rekreasi Hiburan Umum (RHU) yang mendapat perizinan dari Pemkot Surabaya yakni bioskop, sedangkan biliard harus mendapat izin dari popsi. Hal tersebut dilontarkan oleh Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto.

“Nanti akan ada surat edaran dari pak Wali Kota untuk RHU selama bulan Ramadhan untuk tutup. Sektor yang boleh buka itu bioskop dan biliard yang sudah dapat izin popsi,” ungkap Irvan saat dikobnfirmasi, Sabtu (10/4/2021).

Irvan mengungkapkan, seperti tahun sebelumnya akan ada pembagian batas jam setelah sholat Tharawih. Selain bioskop, RHU lainnya ini tidak boleh buka selama bulan Ramadhan, lantaran Pemkot ingin sekaligus pihak RHU memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan pengetatatan prokes dan vaksinasi.

“Kan assesment itu dua kali. Dia mengajukan assesment, kita lihat kekurangannya apa agar melengkapi. Kalau sudah lengkap, kita kirim surat lagi,” ujarnya.

Apabila sudah sesuai rekomendasi, lanjutnya barulah dikeluarkan rekom assesmen. Ia juga ingin pihak RHU melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi para pegawai di RHU.

“Tidak menutup kemungkinan juga diikutkan program vaksinasi supaya lebih aman lagi,” pungkas Irvan.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here