Surabaya – Plafon di atas Ruang Tunggu Keberangkatan Kereta Api Ekonomi di Stasiun Pasarturi Surabaya ambruk pada Selasa (20/4/2021) malam. Dari foto yang beredar di media sosial, beberapa kerangka dan plafon terlihat jatuh dan menimpa kursi penumpang dan loket tes GeNose C19 di ruang keberangkatan tersebut.

Akan tetapi, reporter tidak diperbolehkan untuk masuk dan memantau situasi di tempat kejadian oleh pihak stasiun. Selain itu, seluruh media juga dilarang mengambil gambar kondisi terkini. Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan kejadian itu. Ia menyebut salah satu sudut ruang tunggu keberangkatan KA Ekonomi Stasiun Surabaya Pasarturi ambruk, sekitar pukul 19.20 WIB malam tadi.

Tidak ada korban akibat kejadian tersebut karena pelayanan tes GeNose di lokasi tersebut terakhir berlangsung pada pukul 18.00 WIB. Dan tidak ada pula keberangkatan KA kelas ekonomi.

“PT KAI mohon maaf atas kejadian tersebut, saat ini masih terus dilakukan perbaikan oleh pihak KAI Daop 8 Surabaya,” ungkap Luqman saat dikonfirmasi, Rabu (21/4/2021).

Pasca peristiwa, lokasi kejadian ditutup dan disterilkan dari berbagai aktivitas. Meski begitu, Luqman menyatakan pelayanan di Stasiun Surabaya Pasar Turi tetap berjalan dengan normal. Ia juga menambahkan, terkait dengan pelayanan GeNose C19 yang sebelumnya berada di area ruang tunggu ekonomi Stasiun Surabaya Pasar Turi, saat ini telah dilakukan relokasi di area dekat customer service.

“Pelayanan GeNose C19 tetap hari ini tetap berjalan dengan normal dan tidak ada kendala,” ujarnya.

Untuk sementara ini, ruang tunggu bagi para pelanggan kereta ekonomi dipindahkan ke ruang tunggu eksekutif. Namun para pelanggan juga ditekankan untuk tetap menerapkan prokes.

“Pelanggan yang akan naik KA Ekonomi untuk saat ini diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu eksekutif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Luqman.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here