Surabaya – Pemain gaek, Arjen Robben masih belum habis dan punya ambisi yang begitu besar. Mantan pemain Bayern Munchen itu mengaku siap untuk kembali memperkuat Timnas Belanda jika tenaganya dibutuhkan untuk gelaran Piala Eropa 2020 (2021)

Pada Minggu (09/05) Arjen Robben kembali membela FC Groningen. Pemain berusia 37 tahun tersebut sukses menyumbang dua assist untuk membantu timnya menakluk FC Emmen dengan skor telak 4-0.

Setelah laga tersebut, pers menanyakan apa yang akan ia lakukan apabila Frank de Boer (pelatih Belanda) memilihnya untuk skuat Piala Eropa 2020 (2021). Robben kemudian menjawab bahwa ia siap untuk bergabung.

“Kalau begitu, saya pasti akan berada di sana,” ujar Robben dilansir Football Oranje.

“Ketika saya memulai musim panas lalu, itu [Piala Eropa] adalah impian terliar saya. Pertama, tetaplah realistis dan lihat bagaimana kondisi dalam beberapa minggu mendatang. Lalu kita akan lihat lagi,” sambungnya.

Arjen Robben Masih Aktif Bermain di Groningen

Arjen Robben membuat comeback bulan lalu ketika bermain sebagai pemain pengganti melawan Heerenveen. Kemenangan melawan FC Emmen merupakan yang kelima bagi Robben di Eredivisie musim ini.

“Saya telah menempuh perjalanan panjang, itulah yang saya inginkan,” ujar Robben kepada ESPN sambil meneteskan air mata kegembiraan dalam wawancara pasca pertandingan.

“Saya ingin membantu klub dan saya ingin bermain. Jika saya bisa dan itu berhasil, maka saya akan merasa sangat senang. Itu adalah jalan yang sulit. Saya berharap untuk itu dan saya mengharapkan lebih dari itu,” sambungnya.

“Saya merasa sangat bahagia. Untuk itulah saya melakukannya. Memulai lagi untuk pertama kalinya, aku sangat menginginkannya,” ujarnya usai mengemas dua assist untuk Groningen, klub masa kecilnya.

Arjen Robben bisa disebut sebagai salah satu pesepakbola Belanda tersukses sepanjang sejarah. Ia berhasil meraih sederet trofi bergengsi, termasuk di antaranya gelar Premier League (2x), Liga Champions (1x), La Liga (1x), Bundesliga (1x), FIFA Club World Cup (1x), dan Super Cup (1x).

Sayangnya, Robben belum bisa mempersembahkan trofi untuk timnas Belanda. Prestasi terbaiknya bersama tim nasional adalah mencapai babak final Piala Dunia 2010. Di partai puncak, timnas Belanda takluk dengan skor tipis 1-0 atas Spanyol.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here