SURABAYA – Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba, Rabu (7/7/2021). Keduanya dinyatakan positif narkoba jenis sabu setelah dibuktikan positif metamfetamin atau narkotika jenis sabu. Metode pengecekannya menggunakan tes urine.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pun menjelaskan dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Kamis (8/7/2021). Yusri menjelaskan bahwa telah dilakukan penggerebekan di kediaman Nia Ramadhani atau RA dan Ardi Bakrie atau AAB, berkat laporan dari supir yang bekerja untuk keduanya yaitu ZN.

“TKP-nya hari Rabu kemarin, tanggal 7, pukul 15.00 WIB di daerah Pondok Pinang, Kebayoran lama, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Pada konferensi pers tersebut, Yusri juga menerangkan kronologi yang terjadi pada penggerebekan yang dilakukan pada hari sebelumnya. Ia menerangkan bahwa ZN lah yang pertama tertangkap dengan 1 klip sabu sebagai barang bukti. Setelah diinterogasi, ZN mengaku bahwa barang itu adalah milik atasannya. Lantas polisi langsung menggerebek kediaman RA pada pukul 15.00.

“Hasil penggeledahan ditemukan bong milik saudari RA, kemudian dilakukan pendalaman dan mengakui bahwa juga suaminya, saudara AAB, juga menghisap bersama. Menggunakan sabu ini bersama-sama. Tetapi, saat di TKP saudara AAB tidak ada, sehingga saudara ZN dan RA dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat,” ujar Yusri.

Setelahnya pada pukul 20.00 AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri, lalu dilakukan tes urine pada ketiganya. Tak cukup sampai di situ, pihak kepolisian juga mengirim sampel darah ketiganya ke laboratorium untuk memastikan kembali.

Kabar ini pun tentu tak luput dari sorotan warganet. Nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sempat menjadi trending nomor 1 di Indonesia. Namun tak sedikit pula yang curiga bahwa kasus ini sengaja dimunculkan saat ini untuk pengalihan isu semata.

“Menurut gue berita Nia Ramadhani cuma pengalihan isu PPKM, Oksigen sama apapun yang berkaitan dengan pandemi. Why do we have to care about a hot girl using meth? Doesn’t make any benefit to whole healthcare system.” Cuit @fyzagon di Twitter.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here